Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat buah strawberry untuk kesehatan dan kecantikan
Strawberry juga dikenal dengan nama arbei, dari bahasa Belanda aardbei, adalah sebuah varietas stroberi yang paling banyak dikenal di dunia. Seperti spesies lain dalam genus Fragaria (strawberry), buah ini berada dalam keluarga Rosaceae. Secara umum buah ini bukanlah buah, melainkan buah palsu, artinya daging buahnya tidak berasal dari ovari tanaman (achenium) tapi dari bagian bawah hypanthium yang berbentuk mangkok tempat ovari tanaman itu berada. Buah strawberry merupakan salah satu jenis buah yang sangat popular di kalangan masyarakat, bahkan buah strawberry sering dikombinasikan dengan obat sirup untuk anak-anak karena buah strawberry banyak disukai oleh kalangan anak-anak. Selain rasanya yang enak, buah strawberry juga mengandung banyak manfaat, seperti untuk kesehatan dan kecantikan.
  • Scrub wajah.
    Buah strawberry dapat dijadikan sebagai scrub wajah yang sangat baik untuk kesehatan kulit, sehingga kulit akan tampak lebih bersih dan halus. Caranya yaitu: Siapkan buah strawberry yang telah matang, lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu gosokan keseluruh kulit wajah dan leher, lalu diamkan selama 15 menit agar sari buah strawberry dapat meresap secara sempurna kedalam pori-pori kuli. Kemudian bersihkan wajah dengan air dingin sampai bersih, gunakan scrub buah strawberry tersebut secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Menghilangkan kantung mata.
    Aktivitas sehgarian yang melelahkan sering kali meninggalkan bekas berupa mata bengkak di bagian bawah mata atau yang biasa disebut juga dengan istilah mata panda. Buah strawberry dapat dijadikan sebagai alternative alami yang efektif untuk menghilangkan bengkak di bagian bawah mata. Caranya: Siapkan buah strawberry yang telah matang dan masih segar, lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu letakan potongan strawberry tersebut pada mata yang dipejamkan, lalu diamkan kulang lebih 15 menit. Kemudian angkat potongan buah strawberry yang ada pada mata lalu kompres mata dengan air hangat. Lakukan pengobatan ini secara rutin setiap hari sampai bengkaknya hilang.
  • Menghilangkan jerawat.
    Jerawat sangat mengganggu penampilan seseorang. Untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa menggunakan obat alami dari buah stroberi ini. Caranya, ambil 4-5 stroberi dan haluskan. Campur dengan satu sendok makan krim segar. Oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.
  • Mengatur Gula Darah.
    Strawberry memiliki indeks glikemik yang rendah indeks glikemik dan tinggi serat, yang membantu mengatur gula darah agar tetap stabil untuk menghindari peningkatan atau penurunan kadar gula yang ekstrim. Para peneliti baru-baru ini menemukan bahwa makan sekitar 37 stroberi dalam sehari, secara signifikan dapat mengurangi komplikasi diabetes seperti penyakit ginjal dan neuropati. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa fisetin, flavonoid mendukung kelangsungan hidup neuron tumbuh, bersamaan dengan pencegahan komplikasi kedua ginjal.
  • Menjaga kesehatan jantung
    Serat yang tinggi, folat, antioksidan (vitamin C dan flavonoid), serta rendahnya lemak dalam buah straawberry secara serempak menjadi suatu paket kesehatan yang ideal bagi jantung, hal ini karena senyawa-senyawa tersebut secara efektif dapat mengurangi kolesterol. Beberapa kandungan lain seperti vitamin B yang hadir dalam buah strawberry juga berperan memperkuat otot jantung dan membantu fungsi jantung yang lebih baik.
  • Mempertajam daya ingat.
    penelitian telah Telah menunjukkan bahwa, selain memiliki efek anti - anemia, folat yang ditemukan dalam buah strawberry juga ber-manfaat untuk meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kemampuan otak untuk memproses informasi . Hal ini juga penting untuk mencegah cacat otak pada bayi selama masa kehamilan sang ibu.
Itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa anda dapat apabila anda rutin mengonsumsi buah strawberry dan khasiat kecantikan jika anda memanfaatkannya sebagai masker alami. Harus diakui bahwa manfaat-manfaat alami dari buah strawberry baik dari segi kesehatan maupun kecantikan tersebut sangatlah bermanfaat untuk jangka panjang. Cuma itu yang dapat saya sampaikan, selamat mencoba.