Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan

Manfaat putih telur untuk kecantikan
Putih telur adalah cairan putih yang terkandung di dalam sebuah telur. Cairan ini terdapat di dalam telur yang sudah dibuahi dan yang belum dibuahi. Putih telur terdiri dari 10% protein terlarut di air. Kegunaan putih telur adalah untuk melindungi kuning telur dan menyediakan nutrisi tambahan bagi pertumbuhan embrio, karena putih telur kaya akan protein dan rendah lemak. Putih telur memiliki banyak kegunaan kuliner, tetapi tidak hanya digunakan untuk kuliner saja melainkan untuk kecantikan juga, diantaranya:

  1. Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.
    Jika anda kurang tidur, biasanya akan menyebabkan lingkaran hitam dibawah mata anda. Sebenarnya hal itu dapat dihilangkan dengan putih telur. Cukup siapkan masker putih telur kemudian oleskan pada bagian bawah mata anda, untuk mendapatkan sensasi segar anda dapat menambahkan timun tepat diatas olesan putih telur tadi.
  2. Mencerahkan kulit.
    Kandungan protein di dalam putih telur, dapat membantu proses regenerasi sel kulit mati. Caranya dengan membuat masker dari putih telur dan digunakan secara teratur pada seluruh bagian wajah, untuk membuat rona cerah wajah kembali bersinar.
  3. Sebagai sumber nutrisi yang baik untuk wanita diet.
    Bagi anda kaum hawa yang sedang mengerjakan program diet anda, salah satu menu pilihan yang tepat dalam daftar menu harian anda adalah putih telur. Sebaiknya dalam memasaknya adalah cukup dengan direbus saja.
  4. Mengurangi minyak pada wajah.
    Salah satu penyebab tumbuh nya jerawat yaitu adanya kandungan minyak pada wajah karena dengan begitu pori-pori wajah akan menjadi besar, salah satu manfaat putih telur lainnya juga bisa berguna untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah karena adanya kandungan vitamin E, cara penggunaan nya pun cukup mudah yaitu dengan mencampurkan nya dengan bubuk cendana, setelah diaduk secara merata silahkan oleskan pada wajah secara merata dan diamkan beberapa menit sampai agak sedikit mengering lalu terakhir bilas dengan air bersih.
  5. Mengecilkan pori pori.
    Kemampuan putih telur sebagai zat perekat sudah tidak diragukan lagi. Hal itu dapat dimanfaatkan untuk mengencangkan wajah dan mengecilkan pori-pori. Caranya, pisahkan putih telur dari kuning telur. Masukkan ke dalam wadah, tambahkan setengah sendok teh madu murni, aduk-aduk hingga menjadi seperti pasta. Oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata. Diamkan hingga mengering dan rasakan tarikan dari putih telur. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.
Sebagai CATATAN: Jika memiliki riwayat alergi terhadap telur atau kolesterol tinggi sebaiknya konsultasikan pada dokter Anda tentang penggunaan telur yang tepat sesuai kondisi tubuh. Telur yang baik adalah telur ayam kampung yang organik sehingga bebas dari bahan kimia dan hormon yang disuntikkan pada ayam. Demikian hanya itu yang bisa saya sampaikan untuk anda.