Manfaat Bunga Melati Bagi Kecantikan

Manfaat bunga melati bagi kecantikan
Melati merupakan tanaman bunga hias berupa perdu berbatang tegak yang hidup menahun. Melati merupakan genus dari semak dan tanaman merambat dalam keluarga zaitun (Oleaceae). Terdiri dari sekitar 200 spesies tumbuhan asli daerah beriklim tropis dan hangat dari Eurasia, Australasia dan Oseania. Melati secara luas dibudidayakan untuk aroma khas bunga mereka. Khasiat bunga melati untuk kecantikan wajah sudah banyak dikenal dari dulu. Orang-orang zaman dahulu sudah mengenal berbagai khasiat kandungan bermanfaat pada berbagai tanaman. Kandungan zat-zat bermanfaat tersebut digunakan baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan wajah. Wajah merupakan bagian tubuh yang paling banyak diperhatikan orang dan paling penting dijaga kemulusannya. Bukan hanya bagi kaum wanita, kaum lelaki pun banyak yang memberi perhatian lebih terhadap kesehatan dan kebersihan wajah terutama dari gangguan jerawat. Jerawat memang merupakan masalah kulit wajah utama yang dihadapi banyak orang. Manfaat bunga melati bagi kencatikan sebagai berikut:

  1. Mengobati jerawat.
    Jerawat di wajah pun dapat hilang dengan alami dan cepat oleh bunga melati. Caranya: Siapkan bunga melati 20 kuntum, asam jawa sebanyak 2 biji, 3 gram belerang, dan 2 sendok makan air jeruk nipis, Cuci semua bahan yang ada dan tumbuk hingga halus Peras bahan yang sudah ditumbuk dan tambahkan jeruk nipis Oleskan pada wajah yang berjerawat dua kali sehari dan diamkan selama 10 hingga 15 menit Bilas wajah sampai bersih.
  2. Membantu mengurangi berat badan.
    Apakah Anda berencana untuk melakukan proses diet atau mengurangi berat tubuh? Jika iya, Anda perlu mencoba menggunakan teh melati. Banyak studi yang membuktikan bila ada hubungan antara pengurangan sel lemak di tubuh dengan pengonsumsian teh melati secara teratur. Ia pun juga membantu menjaga berat badan agar tetap konstan selesai melakukan diet.
  3. Menghilangkan bau badan.
    Apa artinya jika sudah tampil cantik tapi tubuh mengeluarkan aroma tak sedap alias bau badan. Pasti kecantikan anda langsung menjadi tak berarti, dan membuat yang melihat jadi illfeel. Sebenarnya ada cara yang mudah untuk menghilangkan bau badan tak sedap yang melekat pada tubuh, yaitu menggunakan ramuan bunga melati. Caranya, siapkan 30 kuntum bunga melati dicuci, masukkan ke dalam gelas berisi air matang, tutup dengan plastik yang dilubangi kecil-kecil, embunkan semalaman. Minum setiap pagi selama 5 hari berturut-turut.
  4. Mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan kulit.
    Tumbuk bunga melati hingga halus, tambahkan gula pasir. Gosokkan perlahan pada kulit sebagai scrub, bilas hingga bersih. pemakaian secara teratur akan membuat kulit lebih halus dan kencang.
Dan yang paling penting dalam perawatan alami dengan bahan alami yakni adanya kerutinan,sebab efeknya mungkin tidak secepat produk kecantikan yang mengandung zat kimia berbahay bagi kulit bahkan bagi tubuh. Dengan kerutinan , metode dengan cara alami akan memberikan wajah yang lebih sehat dan tahan lama serta alami.